Spanyol Sulit Angkat Trofi di Afsel


Foto Vicente Del Bosque/Reuters
MADRID – Spanyol menjadi salah satu favorit untuk menjadi juara di Piala Dunia 2010. Namun, pelatih Tim Matador Vicente Del Bosque menolak anggapan itu. Dia sadar sulit bagi Fernando Torres dkk untuk mengangkat trofi di Afrika Selatan nanti. Benarkah?

Ya, berada di Grup H bersama Chili, Swiss dan Selandia Baru tentu membuat Spanyol diunggulkan untuk lolos dengan mudah dan terus melangkah hingga partai puncak di Afsel.

“Kami memang memiliki peluang, tapi itu sangat sulit sekali. Mengangkat trofi Piala Dunia merupakan sebuah tugas yang sangat sulit sekali. Namun, kami memiliki semangat dan kapabilitas untuk memenangi pertandingan,” tegas Del Bosque.

Wajar bila Del Bosque berkata seperti itu. Pasalnya, sebagai salah satu tim besar di Eropa, Spanyol memiliki catatan kurang mengesankan selama mengikuti ajang Piala Dunia.

Hasil terbaik Spanyol dalam ajang paling bergengsi ini adalah menempati peringkat empat Piala Dunia 1950 di Brasil. Setelah itu, Spanyol belum menemukan performa terbaik yang mampu mengantarnya melangkah jauh di ajang Piala Dunia.

“Berpikir bahwa kami memiliki kondisi lebih baik ketimbang peserta yang lain merupakan sebuah hal yang sangat salah,” tandas Del Bosque dalam wawancara dengan Marca, Rabu (24/3/2010).

0 komentar:

Posting Komentar